50 Contoh Puisi Hari Guru HUT PGRI Yang Mudah Dibuat

Contoh Puisi Hari Guru HUT PGRI Yang Mudah Dibuat!  Banyak orang yang merasa bingung akan beragam hal setiap harinya. Apalagi saat merayakan sesuatu yang penting. Banyak hari yang sebenarnya orang rayakan setiap tahunnya. Bukan hanya hari ayah atau hari Ibu saja yang biasa orang pikirkan dari jauh-jauh hari. Tentunya, bukan juga hari valentine atau hari jadi dengan kekasih saja yang harus Anda rayakan. Ada hari lainnya yang tidak kalah penting. 

Puisi Hari Guru

Puisi Hari Guru Nasional PGRI

Hari Guru adalah bagian dari banyaknya hari peringatan setiap tahunnya. Anda harus tau kalau guru punya jasa yang sangat besar. Jadi, wajar saja halnya jika seorang guru harus Anda hargai sebaik mungkin. Penting sekali halnya untuk memberikan hadiah yang kecil sebagai bentuk terima kasih Anda untuk guru. Anda dapat memberikan kado yang besar juga jika mempunyai cukup biaya untuk dihabiskan dan merasa ikhlas pastinya. 

Nah, Anda dapat menggunakan cara lain untuk pengungkapan rasa syukur dari jasa pembimbing sendiri. Puisi hari guru PGRI menjadi salah satu hal yang banyak Anda lihat dalam dunia internet. Tentu saja, penggunaan puisi adalah cara yang tepat karena ada banyak orang juga yang menggunakan puisi. Anda tidak perlu keluarkan biaya sama sekali dan memberikan kesan yang dalam untuk kenangan indah. Ini contoh puisi yang sederhana untuk Anda. 


Sang Penuntun

Guru,

Saat gelap ia ada

Memberikan penerangan

Saat terang

Ia juga ada

Memberikan ucapan selamat

Karena tuntunannya

Kita tidak pernah salah jalan


Salah satu puisi tersebut dapat Anda buat dengan cara yang mudah. Ada banyak orang yang membuat karya seperti ini sebagai salah satu cara mudah. Anda dapat menggunakan langkah mudah karena dapat menyesuaikan dengan perasaan saja. Ungkapan puisi seperti ini terlihat sederhana, namun merupakan ungkapan yang jujur. Anda tidak perlu berlebihan dalam pemilihan diksi yang akan membuat karya terlihat tidak tulus. 


Karena Guru

Guru

Kau tau?

Aku pernah membencimu

Alasannya?

Tugas dan ujian yang tiada henti

Tapi,

Untung aku tidak pernah berhenti

Karena Guru,

Sebab semua tugasmu

Aku sukses kini


Nah, contoh puisi hari guru PGRI lainnya yang terdengar kurang ajar ini juga mudah dibuat. Anda bahkan dapat memberikan keluh kesah sedikit. Namun, Anda tetap dapat memberikan ucapan terima kasih pada bagian akhir. Menyatakan dengan tegas, karena guru Anda dapat meraih kesuksesan. Bentuk puisi seperti ini dapat Anda buat tanpa perlu kesulitan sama sekali. Ada contoh puisi lainnya yang dapat membantu Anda dalam memberikan ucapan. 


Bagaikan

Guru,

Kau bagaikan senter

Selalu mampu memberikan penerangan

Bagaikan pelangi

Selalu penuh warna dan pesona

Bagaikan hujan

Selalu datang walau tidak diharapkan


Contoh puisi ini jadi yang paling mudah untuk Anda ikuti, cukup pikirkan konsep penulisan pengandaian antara satu hal dengan yang lainnya. Anda dapat membuat hasil karya yang jauh lebih baik tanpa penulisan yang merepotkan. Langkah penulisan dalam andaikan ini banyak orang yang dapat membuat tanpa perlu pemahaman yang dalam akan sastra. Anda dapat membayangkan perbandingan antara setiap benda yang terlintas dalam pikiran. 

Anda dapat membuat puisi hari guru PGRI tanpa perlu kesulitan sama sekali. Anda hanya perlu pemakaian yang mudah dalam penulisan. Cukup gunakan cara yang mudah untuk membuat puisi yang mengunggah. Anda dapat membuat karya dengan mengikuti kata hati sehingga hasilnya juga jauh lebih baik. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel