50 Contoh Puisi Cinta NKRI Untuk Ekspresikan Rasa Cinta Pada Negeri

Contoh Puisi Cinta NKRI Untuk Ekspresikan Rasa Cinta Pada Negeri! - Banyak hal yang dapat Anda kerjakan ketika mempunyai waktu kosong. Salah satunya adalah membuat puisi. Ada banyak orang yang membuat puisi sebagai cara untuk mengungkapkan perasaan. Menulis puisi adalah cara mudah yang tidak membutuhkan biaya. Anda juga dapat membagikan karya untuk memotivasi orang lain dalam dunia sosial media. 

Puisi Cinta NKRI

Puisi Cinta NKRI

NKRI adalah negara yang penuh dengan bakat. Semua orang mampu membuat karya terbaik untuk negara sendiri. Anda tidak perlu merasa kesulitan karena menulis puisi adalah hal mudah. Cukup gunakan beberapa referensi untuk menulis. Bahkan, Anda tidak perlu referensi untuk membuat hasil penulisan terbaik. Cukup gunakan saja imajinasi sendiri untuk hasil karya yang alami. 

Contoh Puisi Cinta NKRI Sederhana 

Banyak sekali puisi yang pastinya mempunyai temanya sendiri. Tidak hanya berputar dalam tema umum seperti ungkapan cinta atau hari Ibu dan Guru saja. Anda dapat mencoba tema pisi yang jauh lebih unik seperti puisi cinta NKRI. Tidak terlalu banyak orang yang suka mencoba hal baru seperti ini. Banyak orang yang lebih suka penulisan puisi umum yang tentunya membuat senyum-senyum sendiri. Padahal, penulisan puisi ini tidak sulit. 


Untuk Diri Sendiri

Semua orang ini

Di masa kini

Suka lupa diri

Sibuk mengagumi negeri lain

Tidak peduli dengan negeri sendiri

Hasil perjuangan para pendiri

Siapa sebenarnya diri ini?


Anak harusnya cinta ibu sendiriNah, itu adalah salah satu bentuk puisi yang mudah dimana Anda dapat buat dengan melihat perilaku diri sendiri. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam penulisan karena memakai prespektif dari diri sendiri. Ada banyak orang yang sama dengan Anda di luar sana dalam kebiasaan masing-masing. Salah satunya adalah mengagumi negeri lain. Anda dapat membuat puisi mudah dan mengingatkan orang lain untuk mencintai negara sendiri. 


Indonesiaku

Indonesiaku,

Hasil perjuangan para pahlawan

Keringat dan darah bersamaan

Di atas terik dan hujan

Pejuang selalu siap melawan

Sama seperti para pejuang

Kita juga perlu menorehkan sejarah

Dengan mencintai negeri kebanggaan,

Indonesiaku.


Ada puisi cinta NKRI lainnya yang akan memudahkan Anda dalam membuat karya terbaik dengan mencintai negara. Anda dapat membuat puisi sederhana seperti itu untuk mengajak yang lain mengingat negara kelahiran sendiri. Tentunya, ada jenis karya lainnya yang dapat Anda buat sebagai bagian dari puisi yang menarik. Cukup gunakan langkah sederhana dalam membuat tulisan. Anda dapat menggunakan contoh lain seperti ini untuk penulisan. 


Hentikan Kekacauan

Negeri yang kita pijak

Negeri tempat kita lahir

Negeri dimana kita tumbuh besar

Negeri dimana kita berharap sukses nanti

Indonesia,

Tempat yang harus kita jaga

Nyatanya,

Kekacauan terus merajalela

Perang saudara dimana-mana

Semua ingin jadi utama

Akal sudah tidak ada

Sibuk membuktikan pada semesta

Bahwa, diri adalah yang pertama

Tapi, lupa tujuan utama

Untuk jaga Indonesia


Contoh seperti ini juga masuk sebagai salah satu yang dapat Anda buat dengan cara mudah. Ada banyak sekali orang yang cukup kesulitan dalam pembuatan puisi mudah. Anda dapat menulis puisi yang mudah dengan deskripsi Indonesia sendiri. Cukup gunakan penulisan yang sesuai dengan kenyataan dan perasaan Anda dalam menulis puisi cinta NKRI. Anda dapat menghasilkan tulisan yang jauh lebih menarik dengan ungkapan jujur dari hati kapan saja. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel