50 Contoh Puisi Ibu Untuk Anaknya Sangat Syahdu Menyentuh Hati

Contoh Puisi Ibu Untuk Anaknya Tercinta Sangat Syahdu Menyentuh Hati!  Pastinya, ada banyak kegiatan sederhana yang tampak menarik untuk dilakukan setiap harinya. Anda sebagai seorang ibu pastinya ingin memberikan segala hal untuk permata hati, anak. Baik putra atau putri Anda akan merasa mendapatkan tenaga dalam kegiatannya dari seorang Ibu. Anda dapat memberikan energi positif dengan cara yang sederhana. 

Puisi Ibu Untuk Anaknya

Puisi Ibu untuk Anaknya

Ada beberapa Ibu yang memilih membuatkan makanan lezat sebagai cara memberikan semangat atau dukungan kepada anak. Namun, jika Anda merasa kalau langkah tersebut sedikit merepotkan dan tidak terlalu manis. Maka, ada langkah lainnya yang dapat Anda manfaatkan untuk memberikan kesan mendalam terhadap buah hati. Anak sendiri cendrung memerlukan dukungan untuk aktivitas yang menurutnya berat.

Contoh Puisi Ibu Untuk Anaknya 

Puisi akan menjadi salah satu cara yang tepat bagi Anda dalam memberikan semangat kepada anak. Banyak sekali anak yang memang suka dengan hal manis seperti ini. Hanya saja, banyak dari mereka yang merasa malu untuk mengungkapkannya. Anda dapat membuat puisi yang sederhana dalam memberikan rasa semangat. Melihat contoh puisi ibu untuk anaknya dapat menjadi salah satu cara yang membantu juga. Ini beberapa puisi yang dapat Anda gunakan: 


Permata Hatiku

Anakku,

Setiap hariku terasa cerah dengan senyummu

Semua tangismu menorehkan luka dalam diriku

Saat kau gagal,

Kau pikir ini saatnya menyerah

Kau justru harus berjuang kembali

Walau kau gagal lagi

Kembalilah

Tunjukkan kalau kaulah pemenang sejati

Saat semesta tidak peduli,

Ibu akan selalu ada untukmu,


Permata hatiku.  

Tentunya, tidak hanya itu saja yang dapat Anda jadikan sebagai bagian dari contoh puisi. Anda dapat menggunakan beberapa puisi lainnya yang pastinya singkat dan mudah dibuat. Penulisan puisi seperti ini hanya memerlukan perasaan dari hati yang paling dalam. Anda dapat menggunakan contoh puisi seperti ini juga untuk mendapatkan inspirasi. Bahkan, membuat anak tau kalau ia sungguh berharga. 


Kaulah Kekuatanku

Puteriku,

Kau tau?

Hari dimana Ibu merasa paling bahagia,

Saat suara tangismu menggema untuk pertama kalinya

Hari itu,


Ibu tau bahwa kaulah kekuatanku

Nah, itu adalah salah satu contoh puisi ibu untuk anaknya yang singkat. Anda juga dapat membuat puisi yang sesuai dengan kondisinya saat ini. Jika ia sedang merasa buruk hati, tentunya Anda dapat menghiburnya dengan puisi singkat. Menulis puisi tidak akan memakan waktu yang panjang. Namun, memberikan kenangan yang tidak terlupakan. Anda dapat menghibur anak dengan puisi seperti ini: 


Kesedihanmu, juga kesedihanku.

Hai, manis

Kau pasti sedang sedih hari ini?

Sama dengan dirimu,

Ibu juga sedang bersedih hati,

Kesedihanmu adalah kesedihan Ibu juga

Hari berat pasti akan berakhir

Saat kau rela menerima semuanya


Ibu Pahlawan Hidupku


Oh Ibu...

Engkau relakan waktumu untuk merawatku hingga dewasa

Hingga aku menemukan jalan hidupku sendiri

Dulu aku selalu dalam pengawasanmu

Dulu aku selalu membuatmu marah

Namu Engkau masih setia dan terus mencurahkan kasih sayangmu

Oh Ibu,Engkau adalah malaikat yang tak bersayap\

Yang selalu ada disaat aku dalam keadaan sedih dan bahagia..

Aku sangat mengagumimu

Aku sangat mencintai dan menyayangimu..

Ibu... Ibuku Tercinta sepanjang Masa


Masih belum cukup?  Jika belum, Anda dapat melakukan pencarian untuk puisi yang dapat membantu diri sendiri dalam membuat penulisan. Banyak referensi yang akan memberikan puisi mudah dan dapat Anda gunakan untuk mengungkapkan perasaan. Ada banyak orang yang biasanya suka bercanda dengan anaknya. Anda dapat menggunakan puisi yang tepat dalam menasehati anak juga. 

Puisi adalah salah satu jalan yang mudah dan dapat memberikan bantuan sempurna untuk Anda dalam memberikan nasihat kepada anak. Bahkan, ada banyak orang yang menggunakan puisi dalam berkomunikasi karena punya beragam manfaat lainnya juga. Anda dapat rajin membuat puisi ibu untuk anaknya sebagai cara komunikasi yang unik dan membuat hati sejuk. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel