50 Puisi Nasehat untuk Anda yang Sedang Galau

Contoh Puisi Nasehat Untuk Anda yang Sedang Galau! Kegalauan bisa terjadi karena berbagai alasan. Entah itu mengenai permasalahan keluarga yang menghimpit pikiran, ataupun masalah-masalah sepele seputar pertemanan.  Ada juga masalah percintaan yang rasanya tak pernah habis-habisnya untuk dibahas.  Anda sendiri bagaimana?  Permasalahan apa yang saat ini sedang anda hadapi?  Masalah memang selalu terjadi pada diri setiap manusia. Muda ataupun tua selalu memiliki permasalahannya masing-masing. 

Contoh Puisi Nasehat

Contoh Puisi Nasehat

Namun, bila dibiarkan begitu saja masalah akan semakin membesar dan tak menemukan titik temu. Maka, diperlukan banyak cara untuk membuat masalah dapat memudar seiring bertambahnya waktu dan usia. Anda dapat mengatasi masalah dengan cara anda tersendiri. Selain itu, berkomunikasi dengan orang lain tentunya akan membuka fikiran anda sehingga tidak terlalu pusing ataupun depresi yang berlebihan. 

Berbeda orang tentu beda juga cara menyelesaikan masalah. Tentunya hal ini perlu dimengerti bahwa semua orang memiliki keunikannya masing-masing. Sehingga anda tak dapat menyamakan orang yang satu dengan orang lainnya. Ada yang mengatasi masalahnya dengan berunding, berdiskusi, mendengarkan musik sampai berpuisi. Nah untuk anda yang gemar berpuisi, anda tentunya harus menyimak puisi tentang nasehat untuk menyegarkan fikiran dari masalah-masalah yang ada. 

Nasehat diperlukan sebagai solusi jitu untuk siapapun. Baik anda yang sedang dirundung masalah atau hanya sekedar menenangkan fikiran dari kesibukan anda selama ini di dunia. Ya, kesibukan anda setiap harinya membuat badan cepat lelah dan menambah beban fikiran. Maka, sehari dua hari anda perlu melakukan istirahat dari segala hal yang membuat anda penat. 

Puisi Nasehat Untuk Hari Yang Lebih Bersemangat

Akan tetapi, puisi nasehat seperti apa yang cocok untuk anda baca di kala waktu luang?  Anda tentu dapat mencari berbagai jenis puisi di laman sosial media ataupun buku yang dengan mudahnya dapat anda beli di toko baik secara langsung ataupun online. Selain itu, anda juga dapat langsung duduk dengan santai sembari menyimak kumpulan puisi berikut ini. 

Warna Warni Kehidupan 

Buka mata buka telinga

Lihatlah pelangi datang

Walau hujan menyambar semalaman

Buka mata buka telinga

Langkahkan kakimu hadapi dunia

Hari telah beranjak pagi

Sapa bumi dengan senyum ceria

Jangan takut apa terjadi

Jadilah diri sendiri

Berbahagia menyambut hari ini

... 

Bunga Jangan Melayu 

Tengoklah bunga di depan teras

Ia bermekaran ditengah rumput yang terinjak

Tak pernah ia mengeluh walau mentari membakar kelopak

Walau tangan-tangan nakal mematahkan rantingnya

Dan jua tuannya yang tak pernah melepaskan dahaganya

Jadilah seperti bunga di depan teras

Tak pernah melayu walau ingin

.... 

Cintai diri 

Jika cinta mu telah habis

Maka bagaimana kau cintai diri? 

Hidup teruslah berjalan walau lambat

Namun dirimu terus bersama menerjang segala badai

Jangan kau tenggelam, jangan! 

..... 

Berdiri Menegak Wahai Pejuang!   

Mengapa kau bermenung durja? 

Rembulan telah pulang

Dan mentari telah datang

Sambar ransel dan buku

Tuk menyahuti hari yang baru

Tak ada siapapun mampu menghalang

Sebab jalan mu masih panjang

Buatlah garis demi garis untuk menapaki jalan yang lebih indah

Berdiri

Bergerak

Tegaslah

Hari baru menanti tuk kau tulis dalam lembaran sejarah 


Demikian informasi mengenai puisi nasehat yang dapat anda jadikan referensi dalam membuat puisi bertema nasehat. Selain menulis, membaca puisi tersebut akan memberikan anda kesan baru yang mengubah hari-hari anda lebih ceria. Selamat membaca. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel