50 Contoh Puisi Peringatan Hari Bumi yang Menarik

Contoh Puisi Peringatan Hari Bumi yang menarik! Saat sedang memiliki waktu senggang, maka ada banyak hal yang tentunya ingin Anda lakukan. Jelas saja, kami pastikan tidak ada satu dari Anda yang dapat menolak hal ini. Semua kegiatan yang menyenangkan tentunya akan menarik atensi Anda. Untuk itu, kami akan menyarankan Anda untuk melakukan salah satu kegiatan yang menarik ini. 

Puisi Hari Bumi

Puisi Hari Bumi

Kegiatan ini semua dari Anda kenal dengan merangkai sejumlah kata menjadi lebih puitis dan menarik. Benar sekali, membuat puisi tentunya menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk Anda lakukan. Ada banyak tema puisi yang dapat Anda angkat dan gunakan sebagai landasan untuk merangkai kata yang indah. Dari banyaknya tema yang dapat Anda pilih, memilih tema ini bukanlah hal yang salah. 

Benar sekali, tema yang dapat Anda angkat untuk dijadikan sebagai acuan adalah puisi hari bumi. Tema ini memang jarang digunakan oleh masyarakat tetapi mencoba suatu hal yang baru tentunya bukanlah hal yang salah. Untuk itu, beberapa dari Anda yang ingin mencoba menjelajahi lautan kata menggunakan tema ini dapat melakukan hal ini. Hal yang dapat Anda lakukan adalah hal yang sangat sederhana. 

Contoh Puisi Hari Bumi Yang Menarik 

Tepat sekali, hal tepat untuk Anda lakukan agar dapat memiliki referensi adalah tetap bersama kami. Dengan melakukan hal tersebut, maka semua dari Anda akan menemukan banyak contoh singkat yang menarik. Sebab itu, kini merupakan langkah yang paling tepat bagi Anda untuk melakukan hal ini. Benar sekali, tetap simak dan ketahui hal ini bersama kami adalah hal yang tepat, ya! 


Indahnya Alam

Setiap mata ini terbuka

Hidung mulai terhirup

Wanginya dedaunan dan tetes embun

Suara kicauan burung bagai nyanyian indah

Angin sejuk yang menenangkan

Pada saat itu, kusadari satu hal

Indahnya alam yang diciptakan-Nya


Itulah contoh pertama yang akan membuat Anda memiliki acuan untuk membuat Anda memiliki rangkaian kata. Bila semua dari Anda masih belum menemukan refrensi yang tepat, maka kini merupakan langkah yang benar untuk tetap berada dalam laman ini. Dengan demikian, semua dari Anda akan mengetahui karya lain yang tidak kalah menarik. Jadi, tetap bersama kami adalah hal tepat, ya! 


Saat Bumi Menangis

Matahari enggan memancarkan sinar

Suara gemuruh terus bersahutan

Matahari tidak menepati janji

Bulan berganti, matahari tetap enggan muncul

Tak lama ketidaksinambungan terjadi

Bumi menangis

Tidak lagi tersenyum

Tidak lagi cerah

Mungkin

Bumi sedang kecewa


Beberapa puisi yang ada sebelumnya tentunya dapat memberikan inspirasi untuk Anda saat akan membuat puisi hari bumi ini. Sebab itu, kini kami hanya akan memberikan satu puisi singkat lagi untuk Anda. Dengan demikian, semua dari Anda akan jauh lebih mengetahui bahwa puisi dengan tema ini bukanlah hal yang sulit untuk dibuat. 


Ratapan Bumi

Luka melebur bersama lara

Bumi terluka penuh sengsara

Manusia penyebab utama

Bumi tertatih

Bumi terluka

Manusia enggan peduli

Akhirnya

Bumi meratap dan berharap

Manusia masih melindungi atmosfer


Semua hal yang ada sebelumnya jelas membuat Anda mengetahui dan dapat membuat puisi hari bumi yang ada dengan baik. Maka karena itu, kini merupakan saat yang paling tepat bagi Anda untuk melakukan hal ini. Benar sekali, gurat di kertas dan hasilkan karangan indah Anda untuk bumi yang kita sayangi ini, ya! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel